Galeri Foto dan Video

Selasa, 25 Juli 2017

Gambar Cat Air yang Keren

Gambar Cat Air yang Keren - Cat air merupakan alat melukis yang menggunakan pigmen warna dan air sebagai pelarut bersifat transparan.

Gambar Cat Air yang Keren

Cat air merupakan media lukis yang paling mudah digunakan. Karena mudah beradaptasi dengan berbagai macam situasi dan gaya melukis seseorang. Berikut delapan teknik menggunakan cat air yang bisa bikin gambarmu terlihat makin keren.

1. Garam


Gambar Cat Air yang Keren

Untuk menggunakannya, pertama kamu harus mewarnai area yang akan dilukis dengan cat air. Saat masih dalam keadaan basah, taburkan garam di atasnya. Tunggu hingga kering dan lihat hasilnya.

2. Tisu


Gambar Cat Air yang Keren

Selanjutnya setelah mewarnai, dalam keadaan cat air masih basah remas tisu dan tempelkan secara perlahan pada permukaan cat air. Perhatikan saat menutup area cat air dengan tisu agar tidak menghapus keseluruhan warna. Tunggu hingga hampir kering, kemudian angkat secara perlahan. Ingat, jangan sampai terlalu kering karena tisu akan menempel pada permukaan kertas.

3. Alkohol


Gambar Cat Air yang Keren

Saat cat air masih dalam keadaan basah, ambil cotton bud dan celupkan pada alkohol. Lalu tempelkan cotton bud pada permukaan cat air, atau bisa juga dengan meneteskan alkohol pada permukaan cat air.

4. Crayon dan Lilin


Gambar Cat Air yang Keren

Gambar pada permukaan kertas menggunakan crayon berwarna putih atau lilin. Setelah itu warnai dengan cat air. Sehingga terlihat motif yang telah kamu gambar sebelumnya.

5. Pen dan Tinta


Gambar Cat Air yang Keren

Teknik ini sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu menggambar dengan bolpoin dan warnai setiap bagian gambar sesuai keinginanmu.

6. Tetesan Air


Gambar Cat Air yang Keren

Setelah mewarnai dan cat air masih dalam keadaan basah, teteskan cat air berwarna lain dengan menggunakan air yang cukup banyak. Sehingga dapat menetes dari kuasmu.

7. Percikan


Gambar Cat Air yang Keren

Kamu hanya perlu mengetuk-ngetuk kuas sehingga percikan cat air memenuhi kertasmu. Jangan lupa menggunakan warna yang beragam agar hasilnya lebih bagus.

8. Transparan


Gambar Cat Air yang Keren

Teknik ini memanfaatkan cat air yang bersifat transparan. Pertama gambar dengan warna yang cerah. Tunggu hingga kering dan warnai lagi dengan warna yang lebih gelap. Dapat dilakukan berulang kali sehingga membuat banyak tumpukan warna. Tunggu apalagi ayo coba sekarang juga.

Beri tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah ini
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×