Galeri Foto dan Video

Senin, 12 Juni 2017

Pilot Indonesia ini Cantik Menawan

Pilot Indonesia ini Cantik Menawan - Dunia penerbangan di Indonesia tidak lagi monopoli kaum adam. Wanita telah membuktikan bahwa mereka mampu untuk menembus bidang yang selama ini identik dengan maskulinitas tersebut. Sekarang ini sudah banyak maskapai penerbangan sipil yang mempekerjakan pilot perempuan.

Pilot Indonesia ini Cantik Menawan

Menariknya lagi, kendali bekerja di lingkungan 'pria', bukan berarti para wanita tersebut terkesan tomboy. Mereka tetap feminin dan anggun sebagai wanita. Bahkan, dari banyaknya perempuan-perempuan yang menjadi pilot tersebut, beberapa di antaranya adalah wanita berhijab.

Sebagaimana pilot-pilot wanita Indonesia berikut ini.

Pilot Indonesia ini Cantik Menawan


1. Irena Nur Fadhilah


Irena Nur Fadhilah

Dia adalah anak seorang pilot yang dari kecil sudah terbiasa diajak terbang. Dari sanalah muncul ketertarikan Iren terhadap dunia penerbangan, sehingga memilih menempuh pendidikan sekolah penerbang.

2. Elesta Apriliana


Elesta Apriliana

Elesta Apriliana

Apriliana Wulansari mengaku, menjadi pilot bukanlah cita-citanya semasa kecil. Tapi, jalan hidup mengarahkannya ke sana. Elesta yang mengaku bandel ketika SMP dan SMA dan karena kebandelannya itu kerap diremehkan dan dicibir orang, menjadi tertantang untuk menjawab cibiran itu dengan prestasi.

Ia pun akhirnya memilih meneruskan pendidikan ke sekolah penerbang dan berhasil menjadi pilot.

3. Farah Adany


Farah Adany

Farah merupakan pilot wanita lulusan dari Bali International Flight Academy (BIFA). Gadis cantik ini mulai jatuh cinta pada penerbangan dan ingin menjadi pilot setelah ikut joyflight.

Dia tertantang untuk menjadi wanita yang bisa menerbangkan pesawat, sementara banyak wanita lainnya bekerja di darat.

4. Anggi Anggraeni


Farah Adany

Ibu dari satu anak ini lulusan sekolah penerbangan Curug.

5. Iin Irjayanti


Iin Irjayanti

Pilot kelahiran Jayapura, 4 November 1985 ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia angkatan 58 pada tahun 2004 yang disebar Departemen Perhubungan hingga ke Timika, Papua.

Iin ini juga pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2010. Namun, kemudian dia lebih memilih fokus menjadi pilot ketimbang eksis di dunia hiburan.

6. Tyas Idealistyana


Tyas Idealistyana

Perjalanan Tyas menjadi penerbang terbilang cukup unik. Sebab, mulanya dia tidak tertarik untuk sekolah pilot dan memilih kuliah kedokteran.

Ia baru sekolah pilot setelah menyelesaikan studinya sebagai dokter umum. Tyas menyusul adiknya yang juga sekolah pilot di Filipina. Maka, selain sebagai pilot, Tyas juga seorang dokter.

7. Nindya Elya Pranedya


Nindya Elya Pranedya

Nindya ini adalah adik dari Tyas. Nindya lebih dulu memulai studi sebagai pilot ketimbang kakaknya di Filipina usia lulus SMA. Setelah 16 bulan menempuh pendidikan, Nindya pun lulus dan mengantongi lisensi pilot.

8. Putroe Sambinoe Meutuah


Putroe Sambinoe Meutuah

Meutuah merupakan gadis asal Aceh pertama yang berhasil menjadi pilot. Ia merupakan anak dari Gubernur NAD Irwandi Yusuf.

Beri tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah ini
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×